Berita Desa

Terapkan Prokes Ketat, Mintobasuki mengadakan Sholat Ied dan Penyembelihan Hewan Qurban

22 Juli 2021
Abdul Mustaji
Dibaca 14 Kali
Terapkan Prokes Ketat, Mintobasuki mengadakan Sholat Ied dan Penyembelihan Hewan Qurban

Mintobasuki-Gabus.Desa.id - Selasa (20/07) Sholat ied di Desa Mintobasuki, Kecamatan Gabus berlangsung di lima tempat untuk hindari kerumunan masyarakat. Sedangkan untuk penyembelihan hewan kurban, berlangsung disekitar Kantor Balai Desa Mintobasuki.

Ketua panitia, Puji Budi Leksono mengaku, biasanya sebelum pandemi. Pelaksanaan shalad ied untuk Idul Adha ataupun Idul Fitri berlangsung di masjid Al Ikhlas dan Masjid Jami' Al Amin.
"Agar tidak terjadi kerumunan, pelaksanaan shalat ied dilakukan di beberapa tempat ibadah. Diantaranya, Masjid Jami' Al Amin, Masjid Syarof, Masjid Utsman bin Affan, Musholla Baitul Haaq dan Masjid Al Ikhlas," ungkapnya yang juga Kasi Pelayanan Desa Mintobasuki.

Penyembelihan hewan kurban lanjutnya, dilaksanakan pada satu tempat. Tentunya dengan tetap menerapkan jaga jarak dan higienitas daging kurban yang bakal dibagikan kepada warga setempat yang membutuhkan.

"Jumlah hewan kurban pada kali ink ada 50 ekor kambing. Dengan 28 panitia yang berasal dari perangkat desa, RT/RW, dan tokoh masyarakat," tutupnya.

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar
CAPTCHA Image