Terima Bantuan Bedah Rumah, Warga Ucap Syukur

01 Juli 2022
Intan Nur Alfiyah
Dibaca 398 Kali
Terima Bantuan Bedah Rumah, Warga Ucap Syukur

Mintobasuki-Gabus.Desa.Id - Pencairan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau yang biasa disebut bantuan bedah rumah tahap 2 telah dilaksanakan di Desa Mintobasuki.

Penerima program Bedah Rumah telah dipilih dengan melihat tingkat ekonomi warga, kondisi rumah dan belum mendapatkan bantuan serupa pada tahun-tahun sebelumnya. Adapun tahapannya melalui survey tingkat desa, perlengkapan syarat administrasi, pengajuan proposal ke Anggota Dewan dan survey dari tim BSPS sendiri sebagai penentu akhir. Hasilnya ada 7 penerima yang layak mendapatkan bantuan BSPS.

Watiningsih (48), warga Desa Mintobasuki Dusun Jrakah salah satu penerima bantuan yang turut hadir di Balai Desa pada Rabu (29/6/2022) bersyukur bisa mendapatkan BSPS.

Rumahnya yang dahulu terbuat dari papan triplek dengan ukuran persegi dan beratap seng.

Sekarang ini dalam proses pembangunan rumah yang layak di tempati dan nyaman.

“Terimakasih kepada Bapak Sadewo yang telah memberi BSPS kepada saya. Dengan adanya bantuan ini saya dan keluarga bisa merenovasi tempat tinggal menjadi lebih layak”, ujar Wati

Pelaksanaan pembangunan dilakukan dengan melibatkan sanak keluarga dan juga gotong-royong dari masyarakat sekitar. Setiap penerima mendapatkan bantuan berupa uang tunai sebesar 20 juta rupiah yang diperuntukkan 17,5 juta untuk pembelian bahan material  yang langsung di beli dari toko bangunan dan 2,5 juta untuk membayar upah tenaga kerja. Apabila ada kekurangan menjadi tanggung jawab masing-masing penerima.

“Saya berharap semoga program ini terus berlanjut karena masih ada warga yang membutuhkan bantuan BSPS. Sekali lagi saya mengucapkan terimakasih,” tuturnya.