“Cuci Motor Sultan” Terima Cuci Sepeda, Harga Miring Kualitas “Sultan”

22 Oktober 2022
Nur Setyaningrum
Dibaca 623 Kali
“Cuci Motor Sultan” Terima Cuci Sepeda, Harga Miring Kualitas “Sultan”

Mintobasuki-Gabus.desa.id - Jasa tempat pencucian motor yang berlokasi di RW III Desa Mintobasuki ini tak segan menerima jasa pencucian sepeda. Kualitas layanannya senada dengan kualitas pencucian motor, hanya saja harga pencucian sepeda kayuh lebih miring senilai Rp 7.000, Kamis (20/10). Dengan harga bervarian tergantung jenis transportasi khususnya kendaraan roda dua/sepeda motor, tempat ini menjadi salah satu rujukan bagi warga yang hendak mencuci bersih motornya. Ragam harga tersebut tergantung dari besar kecil motor pelanggan.

  • Jenis motor kecil, Vario, Supra ditaksir jasa cuci senilai Rp 11.000,
  • Jenis motor sedang seukuran Vixion ditaksir jasa cuci senilai RP 13.000
  • Jenis motor ukuran besar seperti merek Nmax ditaksir jasa cuci senilai Rp 15.000

Buka layanan jasa pencucian di jam kerja bahkan hingga akhir pekan. Menurut keterangan dari Ahmad Ikhfan Ramadan kerabat pemilik jasa pencucian motor dari saudaranya yang biasa dipanggil Mas Yo ini, pelanggan per hari kurang lebih sejumlah lima (5) orang. Minimnya pelanggan per hari menurutnya dikarenakan cuaca juga misalnya hujan. Namun demikian saat akhir pekan, pelanggannya bisa lebih banyak dari pada hari biasanya. Lantaran hal tersebut, ia tetap menerima jasa pencucian motor hingga akhir pekan.

Menunggu sambari meneguk segelas Es

Bukan hanya membuka jasa cuci motor saja, di samping tempat cuci motornya yang sederhana itu juga terdapat umkm sejenis jajanan es dan makanan ringan. Pelanggan dapat menunggu antrean sembari meneguk segelas es. Atau, jika pelanggan enggan menunggu ke lokasi, maka Ahmad Ikhfan Ramadan  atau yang biasa dipanggil Rama tak segan untuk sesekali mengantarkan motor pelanggannya ke rumah, atau sesekali mengantarkan pelanggan ke rumah lebih dahulu.

Lokasi pencucian motor yang sudah berdiri berkisar lima tahunan ini di sebelahnya juga terdapat bengkel kecil di sisi kanan yang merupakan milik dari kerabatnya juga. Sehingga pelanggan bukan hanya dapat mencuci motor saja, melainkan dapat juga mengisi angin ban motor atau bahkan mengecek sparepart. Dengan lokasi yang strategis tempat ini mudah ditemukan di jalan utama Desa Mintobasuki. (NS)