UMKM

Barbershop Terjangkau, Potong Rambut ala “Oppa Korea”

12 Oktober 2022
Nur Setyaningrum
Dibaca 290 Kali
Barbershop Terjangkau, Potong Rambut ala “Oppa Korea”

Mintobasuki-Gabus.desa.id - “Potong Ganteng”, salah satu nama barbershop (jasa potong rambut khusus pria) di wilayah Desa Mintobasuki, Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati. Tepatnya ada di Dukuh Koripansampi, Desa Mintobasuki dengan nama pencarian pada Google map “Potong Ganteng Barbershop”. Jasa potong rambut yang menyediakan beragam pelayanan gaya rambut ini cukup ramai didatangi pelanggan. Tak jarang pelanggan yang berasal dari luar desa pun turut hadir.

Berdasar penuturan dari salah satu kapper (ahli pangkas rambut) yang biasa dipanggil Mas Joni ini, pelanggan datang dari luar desa, Gempolsari, Banjarsari, atau bahkan beberapa kali ada yang berasal dari luar Pati. Dengan harga yang cukup terjangkau, konsumen sudah dapat merasakan suasana dan hasil potong rambut setara di ibukota. Bahkan beragam gambar gaya rambut yang terpajang di dinding pun dapat juga menjadi rujukan dari  style lokal, Barat hingga gaya “Oppa-oppa Korea”.

Berikut harga yang ditawarkan dari data terakhir yang dihimpun tertanggal 10 Oktober 2022 lalu:

Potong rambut: 13 K

Potong rambut, keramas,  dan hair tonic: 15 K

Potong rambut, keramas, pijat, dan hair serum : 20 K

Potong rambt, keramas, catok, dan vitamin: 25 K

Creambath: 30 K

Hair mask: 30 K

Toning: 50 K

Semir hitam: 50 K

Colouring : 50 K- 200K

Smoothing : 100 K- 200 K

Dengan rating 4,8/5 dari 12 reviewer (pengulas) cukup mendapatkan ulasan bagus dari pelanggannya.  Bahkan sebagai langkah menghidupkan semangat wirausaha, di lokasi ini juga tak segan untuk berbagi ilmu dengan kursus berbayar yang ditawarkan. Berdasar dari info langsung maupun akun Google infonya di antara kursus yang ditawarkan  berupa training potong rambut, colouring, toning, creambath, harimask, hairspa ,head message, dan marketing. Menurut keterangan dari Joni salah satu kapper (tukang pangkas)  bea yang dipatok untuk kursus dengan tagline “belajar diajarin sampai bisa” senilai satu juta lima ratus ribu rupiah (Rp 1.500.000,-).

Barbershop rintisan dari Iwan Sauji, pria berusia 30 tahun tersebut sudah cukup lama berdiri berkisar lima tahunan, menurut keterangan Joni salah satu kapper di “Potong Ganteng”. Sementara mulai laris di pasaran dan menyajikan pelayanan layaknya barbershop dengan fasilitas wifi, ruangan ber-ac hingga pelayanan lainnya berkisar dua tahunan terakhir.  

“Hingga kini, rata-rata pengunjung per hari berkisar 30-an” (red)  terang Iwan Sauji sang pemilik jasa potong rambut dalam pesan singkatnya, Rabu (12/10). Dengan pelanggan dari kalangan anak-anak hingga dewasa, bahkan lansia, layanan potong rambut ini menjadi salah satu rujukan masyarakat di wilayah setempat. (NS)

 

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image