Berita Desa

Warga Mintobasuki Buat Demplot Sayur

09 Agustus 2021
Abdul Mustaji
Dibaca 60 Kali
Warga Mintobasuki Buat Demplot Sayur

Mintobasuki-Gabus.Desa.id - Ingin memaksimalkan fungsi pekarangan dalam rangka membangun kemandirian pangan keluarga. Kelompok Wanita Tani (KWT) Kinasih Desa Mintobasuki, Kecamatan Gabus gelar Kegiatan Pekarangan Pangan Lestari (P2L).

Kegiatan ini berlangsung pada 31 Juli 2021 di Dusun Koripansampi yang dihadiri oleh anggota KWT Kinasih dan warga sekitar. Kegiatan produktif ini belangsung agar para ibu rumah tangga setempat memiliki kemampuan bercocok tanam, serta untuk menghadirkan kegiatan yang bermanfaat bagi warga setempat.

Selain itu, maksimalisasi lahan demplot pada desa setempat saat ini masih minim. Sehingga pada kegiatan ini, penyelenggara memberikan pelatihan untuk pemanfaatan pekarangan rumah sebagai media bercocok tanam.

Para peserta, juga antusias dengan membawa alat dan bahan bercocok tanam yang sebelumnya telah diinformasikan oleh KWT Kinasih.

Dengan kegiatan ini, KWT Kinasih juga beraharap agar ada dukungan lebih dari Pemerintah Desa Mintobasuki. Harapannya ketika demplot ini sudah menyeluruh terlaksana pada setiap rumah. Desa setempat dapat menjadi destinasi wisata kampung sayur di Kabupaten Pati.

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image