Berita Desa

Takmir Masjid Jami' Al Amin Gelar Khataman Al Quran dan Doa Bersama

15 Agustus 2021
Abdul Mustaji
Dibaca 142 Kali
Takmir Masjid Jami' Al Amin Gelar Khataman Al Quran dan Doa Bersama

Mintobasuki-Gabus.Desa.id - Takmir Masjid Jami' Al Amin Desa Mintobasuki menggelar khataman Al-Quran dilanjutkan dengan doa bersama, Kamis malam Jumat (12/8/2021).

Ketua Takmir, Puji Budi Leksono mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendoakan para donatur pembangunan masjid dan juga untuk memohon agar pembangunan masjid selalu mendapat kemudahan, kelancaran dan cepat selesai.

“Kami mengadakan acara khataman Al-Qur’an dan doa bersama untuk mendoakan para donatur dan memohon agar pembangunan masjid cepat selesai,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa khataman dimulai dengan membaca Al-Qur’an yang dibagi kepada 25 orang. Ada yang membaca satu juz dan ada juga yang membaca 2 juz, kemudian dilanjutkan doa khataman. Acara yang terakhir yaitu makan bersama dengan nasi yang sudah di sediakan para donatur.

“Proses khataman dimulai dari membaca Al-Quran bersama dan dilanjutkan dengan pembacaan doa khataman kemudian makan bersama,” lanjutnya.

Ia menerangkan pula bahwa banyak warga yang secara sukarela memberikan bisyaroh kepada Takmir untuk dibantu mendoakan para keluarganya yang sudah meninggal. Pada malam itu terkumpul uang bisyaroh sebesar Rp. 8.800.000,- yang akan ditambahkan ke kas pembangunan masjid.

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image