Bantaran Sungai Silugonggo Turut Desa Mintobasuki Pati Jadi Lokasi Berlatih Atlet Dayung Berprestasi

21 Agustus 2024
ABDUL MUSTAJI
Dibaca 189 Kali
Bantaran Sungai Silugonggo Turut Desa Mintobasuki Pati Jadi Lokasi Berlatih Atlet Dayung Berprestasi

MINTOBASUKI-Gabus.Desa.id - Para atlet dayung asal Kabupaten Pati berhasil menyumbang banyak medali dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) pada 9 - 11 Agustus 2024 di Waduk Cengklik Kabupaten Boyolali.

Salah satu pelatih atlet dayung Pati, Ahmad Fikri Nasrullah mengungkapkan bahwa kemarin tanggal 09-11 Agustus 2024 diadakan kejuaraan tingkat provinsi lomba dayung, dari Pati sendiri diwakili sebanyak 4 regu dayung.

"Ke empat regu atau tim itu sendiri berasal dari SD, SMP, SMA di Kabupaten Pati. Dan atlet tersebut diantaranya berasal dari Desa Mintobasuki Kecamatan Gabus, Desa Mustokoharjo Kecamatan Pati dan Desa Kedungpancing Kecamatan Juwana untuk mewakili Kabupaten Pati", ungkapnya.

Dalam ajang tersebut Kabupaten Pati berhasil menyabet juara 1 untuk Senior Putra medali emas, juara 1 Senior Campuran Putra-Putri Dragon Boot medali emas, juara 3 Junior Putra medali perunggu dan juara 3 Junior Putra-Putri medali perunggu.

Selain mendapatkan medali, para atlet yang mewakili Kabupaten Pati tersebut juga menerima uang pembinaan.

"Atlet - atlet tersebut sebelum bertanding giat berlatih di bantaran Sungai Silugonggo tepatnya di area Desa Mintobasuki yang diadakan dan dilatih dari PODSI (Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia) Kabupaten Pati. Setiap minggunya lima kali latihan untuk mempersiapkan kejurprov tersebut", jelasnya.

Ia menyebut, pada tanggal 23 Agustus 2024, para atlet yang menerima juara 1 akan mengikuti lomba dayung yang diselenggarakan oleh PODSI Kabupaten Cilacap.

"Minta doanya untuk para atlet tersebut yang mewakili Kabupaten Pati dalam Lomba Dayung di Kabupaten Cilacap, semoga pulang mendapatkan juara", harapnya.

Sebagai pelatih pihaknya berharap dari Pemerintah Kabupaten Pati selalu memperhatikan atlet-atlet olahraga, terutama atlet dayung ini. Dan semoga di sekitar tempat latihan dibangun tempat parkir perahu untuk latihan.