Sambut HUT ke-79 Kemerdekaan RI, Kelompok Wanita Tani Desa Mintobasuki Gelar Bermacam Lomba

18 Agustus 2024
ABDUL MUSTAJI
Dibaca 191 Kali
Sambut HUT ke-79 Kemerdekaan RI, Kelompok Wanita Tani Desa Mintobasuki Gelar Bermacam Lomba

MINTOBASUKI-Gabus.desa.id - Kelompok Wanita Tani Desa Mintobasuki Kecamatan Gabus Kabupaten Pati menggelar kegiatan dalam rangka peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI 17 - 18 Agustus 2024.

Kegiatan yang dipusatkan di Jalan Desa Dukuh Koripansampi tersebut ialah beragam lomba yang diikuti semua kalangan. Mulai dari anak - anak, remaja hingga orang dewasa.

Sri Wahyuni selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa kegiatan ini diadakan untuk memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan RI.

Mulai tanggal 17 Agustus, diadakan perlombaan ibu-ibu dan anak-anak. Untuk lomba ibu-ibu diantaranya nyunggi tampah, lomba senam wajah biskuit, estafet air, lomba mencantolkan galon dan lomba estafet sarung.

"Acara ini berlangsung meriah dan antusias warga luar biasa. Juga sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi antar warga", ungkapnya.

Sedangkan untuk lomba anak-anak yaitu lomba trenggiling racing, lomba memasukan pensil kedalam botol, lomba mencari karet gelang, lomba mencantolkan galon dan lomba menangkap bola.

Pada hari Minggu (18/8/2024), digelar lomba fashion show dan senam bersama. Semua lomba masing-masing merebutkan juara 1,2,3.

"Kegiatan berjalan dengan lancar dan meriah. Semoga kegiatan ini berjalan setiap tahunnya pada saat momen HUT RI. Acara ini dieselenggarakan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan semangat menjalani kehidupan sehari hari bagi warga Dukuh Koripansampi Desa Mintobasuki", pungkasnya.

Selain untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI, perlombaan ini juga demi mengingat perjuangan pahlawan merebut kemerdekaan dengan semangat juang yang tinggi.