Berdayakan Kelompok Pembudidaya Ikan, DKP Kabupaten Pati Beri Bantuan Keramba Beserta Bibit

03 Juli 2022
Intan Nur Alfiyah
Dibaca 188 Kali
Berdayakan Kelompok Pembudidaya Ikan, DKP Kabupaten Pati Beri Bantuan Keramba Beserta Bibit

Mintobasuki-Gabus.Desa.Id- Kelompok Pembudidaya Ikan "Mina Barokatul Rizqi" menebar bibit ikan di kolam keramba yang berada di tepi Sungai Mintobasuki. Adapun jenis ikan yang ditebar adalah bibit nila sejumlah 5.000 ekor dan bibit lele sebanyak 10.000 ekor. Dari total 15.000 bibit ikan tersebut merupakan bantuan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pati.

“Tujuan kegiatan ini adalah memberdayakan kelompok pembudidaya ikan dalam memelihara ikan dalam keramba sehingga harapannya dapat memperlancar ekonomi di kelompok Mina Barokatul Rizqi (MBR),” kata Fikry selaku koordinator Pokdakan MBR Desa Mintobasuki, Jumat (1/7/2022).

Dinas Kelautan dan Perikanan memberikan bantuan pemberdayaan berupa peralatan budidaya ikan dalam keramba kepada Pokdakan Mina Barokatul Rizqi Desa Mintobasuki. Saat ini sudah memasuki tahap tebar benih yang dibimbing langsung dari jajaran DKP.

Tidak ada kendala yang berarti selama kegiatan berlangsung, hanya saja sulitnya saat penurunan bibit ikan ke keramba dan tempat pakan ikan yang belum memadai.

Ahmad Fikry Nasrullah juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh jajaran Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pati yang telah membantu Pokdakan "Mina Barokatul Rizqi baik kemudahan dalam proses administrasi dan juga bimbingan di lapangan.

“Saya berterimakasih kepada Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pati yang telah membantu proses realisasi bantuan dan juga bimbingan di lapangan. Semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Mintobasuki khususnya Kelompok Pembudidaya Ikan” tutup Fikri. (INA)