Lihat Perkembangan Pembangunan Sarpras di Desa, Dispermades Lakukan Monev

30 Juni 2022
ABDUL MUSTAJI
Dibaca 175 Kali
Lihat Perkembangan Pembangunan Sarpras di Desa, Dispermades Lakukan Monev

Mintobasuki-Gabus.Desa.Id–Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) mengadakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) ke Desa Mintobasuki Kamis (30/6/2022). Monev dilakukan untuk mengetahui perkembangan pelaksanaan kegiatan pembangunan sarana prasarana di desa-desa yang mendapatkan bantuan keuangan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

“Sebelum di Desa Mintobasuki, jadwal kami dari pagi yaitu di Desa Penanggungan dan Tambahmulyo. Sekarang pukul 10.00 tiba di Desa Mintobasuki”, ujar Kabul selaku koordinator monev.

Adapun kegiatan monev meliputi pengecekan pekerjaan di lapangan dengan mengukur volume hasil pekerjaan dan juga pengecekan administrasi baik yang secara online lewat aplikasi Pak Bejo maupun dalam penyusunan Laporan PertanggungJawaban.

“Pemerintah Desa Mintobasuki telah menyelesaikan kegiatan fisik sampai 100%, dan saat ini masih dalam penyusunan Laporan Pertanggungjawaban”, kata Saryadi selaku Kepala Desa.

Ada tiga titik yang di monev yaitu pembangunan talud jalan pertanian, pembangunan talud wilayah RW. 02 dan pembangunan rabat beton di RW. 02. Dan ketiganya telah memenuhi volume yang ditargetkan.