Pemdes Mintobasuki Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Ke-6

29 Juni 2022
Kartika Ade Nurlina
Dibaca 187 Kali
Pemdes Mintobasuki Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT)  Dana Desa (DD) Ke-6

Mintobasuki-Gabus.Desa.id – Senin (26/6/2022) bertempat di Balai Desa Mintobasuki telah dilaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada para Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Tujuan penyaluran yaitu untuk pemulihan ekonomi masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

 Adapun beberapa kategori penerima BLT diantaranya ada lansia yang sudah tidak mampu bekerja, single parent (janda yang tidak mendapatkan nafkah suami), orang cacat yang tidak dapat bekerja dan ada juga kategori bagi orang yang memiliki penyakit menahun. 

Kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dibagikan langsung oleh Kaur Keuangan Bapak Sutomo dan dibantu oleh Ibu Kepala Dusun Jrakah Ibu Novie Pambudiningrum. 

"Penerima BLT merupakan keluarga penerima manfaat (KPM) di Desa Mintobasuki yang terbagi dalam dua dukuh yaitu Dukuh Koripan Sampi dan Dukuh Jrakah", ujar Kaur Keuangan Sutomo saat dikonfirmasi. 

Jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mendapatkan Bantuan Lansung Tunai (BLT) sebanyak 92 orang dan masing – masing mendapatkan Rp. 300.000,- setiap bulannya. Namun, ketika terjadi kendala dalam pencairan dana BLT di Dinas terkait maka dana BLT ini akan di double pada bulan berikutnya. Meskipun demikian, harapannya dana BLT bisa cair setiap bulannya tanpa kendala. 

"Uang BLT supaya dapat dimanfaatkan sebaik - baiknya oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk membeli kebutuhan sehari - hari", tutup Sutomo.