Berita Desa

Penutupan Pendafaran, Dua Bakal Calon Ditetapkan

06 Maret 2021
Abdul Mustaji
Dibaca 61 Kali
Penutupan Pendafaran, Dua Bakal Calon Ditetapkan

Mintobasuki-Gabus.Desa.id - Sabtu, 6 Maret 2021, Panitia Pilkades melalui grup komunitas warga desa menyampaikan berita acara bernomor 05/BA.Panitia/2021 tentang penutupan pendaftaran calon kepala desa Mintobasuki. Menurut penuturan salah satu bakal calon melalui pesan singkat,  siap menuju babak berikutnya.

Tepatnya pukul 12:45 WIB  setempat, panitia menutup pendaftaran, hingga hasil akhir ditetapkan dua bakal calon. Dari hasil yang disampaikan, terdapat tiga berkas formulir yang diambil, namun hanya dua pendaftar saja yang masuk ke panitia. Dua bakal calon tersebut, Andi Eko Saputro (27) merupakan warga dari RT 03/ RW 03, dan Saryadi dari RT 02/ RW 02. Penutupan disaksikan oleh panitia Pilkades, Kepala Desa Mintobasuki dan unsur BPD.

Antusias warga

Pemilihan kali ini menjadi ajang  lima tahunan warga yang mengharapkan kehadiran pemimpin baru. Tentunya harapan akan sosok pemimpin yang mampu menampung aspirasi mereka.

 Sejumlah percakapan di kedai kopi, kedai jajanan lokal, ataupun forum silaturrahim antar tetangga cukup menjadi perbincangan yang hangat untuk dinikmati. Namun demikian, hingga kini belum diketahui langkah strategis praktis apakah yang akan mereka tempuh untuk mewujudkan  visi dan misi dari bakal calon. Tentunya peran serta panitia Pilkades yang berfungsi sebagai KPU lokal memiliki kewenangan untuk mensosialisasikannya kepada masyarakat sesegera mungkin pasca penetapan calon agar keingintahuan masyarakat bisa terpenuhi sebelum muncul berbagai isu-isu negatif ataupun pandangan miring dari bakal calon ini.   

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar
CAPTCHA Image