Pencanangan Gerakan Memakai Masker

Mintobasuki, Gabus (17/09) – Pencanangan gerakan memakai masker yang telah dilaksanakan pada Rabu (16/09) lalu bertempat di Balai Desa Mintobasuki. Kegiatan ini dilakukan untuk mengajak masyarakat khusus nya di desa untuk selalu disiplin memakai masker, selalu jaga jarak, menghindari kerumunan, serta selalu mencuci tangan menggunakan sabun.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintah desa ini, dilaksanakan atas instruksi dari Bapak Haryanto selaku Bupati Pati. Kegiatan ini juga mensosialisasikan kepada masyarakat desa bahwa telah diterapkan adanya sanski berupa denda kepada yang tidak disiplin memakai masker apabila berkegiatan di luar rumah. Hal tersebut dibenarkan oleh Santoso selaku Kepala Desa Mintobasuki. “Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjadikan seluruh warga masyarakat Desa Mintobasuki disiplin memakai masker, mencuci tangan, serta selalu jaga jarak,” ungkap Santoso.

Dalam kegiatan ini, tak seluruh warga masyarakat Desa Mintobasuki yang turut hadir, akan tetapi melalui perwakilan yang dihadiri oleh 14 orang Ketua RT, 4 orang Ketua RW, 7 orang anggota BPD, 8 orang perangkat desa, serta perwakilan masing-masing 1 orang untuk PKK, karang taruna, serta LPMD.

Di akhir wawancara, Santoso juga berharap semoga pandemi ini segera berakhir, sehingga masyarakat dapat kembali ber kegiatan seperti biasanya tanpa adanya rasa was-was, serta perekonomian mulai tumbuh kembali dan segera tercipta Indonsia yang maju.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan