Kunjungan Kerjasama APEMM ke-Kendal

MINTOBASUKI, GABUS (5/11) – Hari Minggu lalu (27/10) Asosiasi Peternak Modern Mintobasuki (APEMM) melakukan kunjungan mitra kerjasama di salah satu supplier bibit domba. Kunjungan ke daerah Kendal tepatnya di Desa Manggungmangu Kecamatan Plantungan ini diikuti sebanyak 6 orang dari Komunitas APEMM.

Perjalanan menuju Kendal memakan waktu kurang lebih selama 4 jam. Kunjungan tersebut meliputi beberapa agenda yaitu silaturahmi dan perkenalan, kemudian membahas tentang kerjasama pengadaan bibit domba dan juga penjualan hasil panen dan yang terakhir adalah kunjungan kandang.

Salah satu yang dikunjungi oleh Komunitas APEMM adalah Ibu Lina, seorang peternak yang sudah mengimplementasikan ilmu fermentasi kurang lebih selama 3 tahun. Ibu Lina ini juga sudah menjalin relasi dengan mitra di Cirebon, Jawa Barat dalam men-supply domba sekitar 300 ekor per bulan. “Sebenarnya kuota 300 ekor perbulan itu masih belum memenuhi, yang mana artinya peluang untuk memasarkan domba sendiri itu masih terbuka lebar,” Ungkap Lina.

Dalam kunjungannya kali ini, dari Komunitas APEMM telah mendapatkan apa yang menjadi tujuannya. Mulai dari terkait fermentasi komposisi pakan, percepatan penggemukan, pemilihan bibit, hingga sudah ada kepastian untuk melakukan perjanjian atau Memorandum Of Understanding (MOU) tentang pengadaan bibit sampai dengan penjualan. “Alhamdulillah dari teman-teman anggota sudah mendapatkan apa yang menjadi tujuan. Sudah ada titik hasil dan kita tinggal mengaplikasikannya,” Jelas Jasir selaku ketua APEMM

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan